Selasa, 05 November 2013

Ini Dia Tampilan Windows 8 (Beserta Sejarah Tampilan Windows Lainnya)

Windows, sebuah merek yang sangat populer ke seluruh penjuru dunia. Dengan Windows inilah kita berkenalan dengan komputer, menjelajah internet, berjibaku dengan virus, mengolah skripsi, atau bahkan uring-uringan ketika BSOD muncul. Ya Windows telah mewarnai hidup jutaan orang di seluruh dunia. Namun tahukah anda bahwa Windows juga terus berevolusi dari masa ke masa? sekarang mari kita tengok evolusi dari tampilan Start Menu Windows.

Windows 3x


 
Windows 95

 
Mulai diperkenalkan Start Menu, dari sini pengguna bisa melihat dan menjalankan aplikasi terinstal.

Windows 98

 
Windows 98 membawa beberapa perubahan penting yaitu fungsi drop down yang bisa dilakukan di Start Menu, menghapus file, dan mengganti nama.

Windows XP

 
Pembaruan besar-besaran pada Windows XP dimana Start Menu berwarna biru(jauh lebih enak dipandang daripada warna abu-abu). Pada Win XP, Win 2000, dan Win ME Start Menu menganut konsep Double Pan.

Windows Vista.

 
Ada tambahan fungsi Search, daripada menelusuri menu satu persatu anda cukup mengetik nama program dan dalam sekejap Windows akan menampilkan hasil pencarian.

Windows 7

 
Mirip-mirip Vista.

Windows 8


Start Menu sekarang menjadi Metro Start Screen, dirancang untuk tablet dan komputer touchscreen. Namun jika anda mengarahkan mouse ke kiri bawah (tempat Start Menu lawas) maka akan muncul berbagai setting komputer seperti tombol Menu lama

Bonus
Windows CE
 
Windows CE sejatinya untuk perangkat genggam, jauh sebelum era iPhone muncul, namun desainnya yang mirip dengan versi desktop mengundang kritikan dari pengguna karena Microsoft dianggap malas membuat desain yang fresh

Windows Mobile

 
Cukup keren pada masanya, namun ketika era Stylus telah lewat membuat perangkat Windows Mobile menjadi garing. Kelemahan lain adalah menu-menunya yang sangat kecil.

Sumber :

0 komentar:

Poskan Komentar

Template by:

Free Blog Templates