Selasa, 05 November 2013

Ini Dia 10 Air Mancur Buatan Paling Fenomenal

Dalam edisi kali ini kami mempersembahkan artikel mengenai 10 air mancur paling keren, elemen utama dalam air mancur adalah air yang mengalir turun melalui beragam medium. Nah keunikannya disini adalah karena air mancur ini memiliki bentuk yang tak lazim, namun tetap terlihat memikat. Ingin tahu air mancur mana yang memiliki desain paling unik yuk kita simak dibawah ini.

1. Moonligth Rainbow Fountain

Lokasi : Banpo Bridge, Korea Selatan
Penjelasan : dijuluki sebagai jembatan dengan air mancur terpanjang di dunia, air mancur ini mampu mennyemprotkan air sebanyak 190 ton permenit, air diambil dari sungai Han. Uniknya setiap nozzle penyemprot air dilengkapi dengan lampu LED sehingga pemandangan di malam hari kelihatan berwarna-warni seperti pelangi.

2. Fountain of Wealth


Lokasi : Singapura
Penjelasan : Dipercaya desain air mancur ini sesuai fengshui berarti penambahan kekayaan, karena itu air mancur ini disebut Fountain of Wealth. Di malam hari lebih indah lagi karena air mancur ini dilengkapi LED.

3. Big Wild Goose Pagoda Fountain


Lokasi : Xian, China
Penjelasan : Pagoda-nya sendiri memang sudah berusia 1000 tahun, namun air mancur indah ini menambah daya tarik wisatawan untuk berkunjung. Air mancur ini bisa diatur gerakannya sesuai irama atau di kita biasa disebut air mancur menari.

4. Crown Fountain 


Lokasi : Chicago, Amerika Serikat
Penjelasan : Air mancur ini cukup unik karena dilengkapi dengan layar LED yang menampilkan foto warga Chicago, dan dibawahnya terdapat nozzle kecil seakan-akan orang difoto tersebut menyemburkan air.

5. City Garden Fountain St.Louis


Lokasi ; St Louis, Amerika
Penjelasan : air mancur ini merupakan bagian dari City Garden, di alamnya terdapat 3 air mancur yang berbeda. Disini tiap air mancur memiliki tema yang berbeda-beda.

6. Jet d'Eau

Jet d'Eau Geneva Switzerland

Lokasi : Geneva, Swiss
Penjelasan : Jika ada kata-kata jet di air mancur ini memang benar, karena air mancur ini mampu menyemburkan air 120 mil perjam dan menghasilkan air mancur setinggi 450 kaki

7. Tap Fountain

Tap Fountain Spain

Lokasi : Menorca, Spanyol
Penjelasan : air mancur berbentuk keran ini bisa memunculkan ilusi dia menempel di langit, sebenarnya struktur utama ada di dalam batang yang tertutupi oleh aliran air yang deras.

8. Swarovski Fountain

Swarovski Crystal World Fountain

Lokasi : Innsbruck, Austria
Penjelasan : Swarosky perusahaan perhiasan terkenal juga memiliki sebuah theme park di dekat kota Innsbruck, menampilkan sosok kepala manusia yang memiliki mata berkilap dan ditutupi oleh lumut.

9. Archibald Fountain


Lokasi : Sidney, Australia
Penjelasan : Air mancur ini menampilkan sosok-sosok dari legenda Romawi dan Yunani seperti Diana, Apollo, dan Theseus.

10. King Fahd's Fountain


Lokasi : Jeddah, Saudi Arabia
Penjelasan : Kalau Jet d'Eau mampu menembakkan air ke angkasa setinggi 450 kaki, nah air mancur King Fahd ini mampu menembakkan air setinggi 1000 kaki dengan kecepatan 200 mil/jam. Konon air yang berada di udara totalnya seberat 18 ton.

Sumber:

0 komentar:

Poskan Komentar

Template by:

Free Blog Templates