Selasa, 05 November 2013

Gambaran Neraka Jahanam Tempat Siksaan Api

Sponsored Link:
Gambaran Neraka - Tuhan menciptakan dua tempat kekal yang menanti manusia setelah kematian didunia yaitu Neraka dan Surga. Dua tempat tersebut sangat jauh berbeda, Jika Gambaran Surgamerupakan tempat yang layak ditempati oleh orang yang beriman semasa hidupnya, Maka neraka merupakan tempat yang disediakan Tuhan untuk menghukum orang kafir yang semasa hidupnya tidak menjalankan perintahNya.
Neraka merupakan sebuah tempat yang diyakini oleh penganut beberapa agama didunia sebagai tempat penyiksaan dan kesengsaraan abadi setelah mati. Tempat ini berada di alam lain yaitu alam gaib sebagai sebuah balasan atas perbuatan manusia yang dinilai menyimpang dari aturan agama.

Neraka Jahanam adalah tempat penyiksaan yang memiliki 7 tingkat atau pintu dan setiap pintu telah ditetapkan untuk golongan tertentu dari para makhluk-Nya. Gerbang Neraka jahanam dipimpin oleh Malaikat Malik dan disetiap tingkatnya memiliki Malaikat Penyiksa yang berjumlah sebanyak 19 malaikat yang disebut Zabaniyah.
Berikut ini adalah gambaran neraka jahanam dan nama-nama 7 pintu neraka beserta penjelasan yang disebutkan di dalam Al Qur'an :
  • Hawiyah - Neraka yang diperuntukkan atas orang-orang yang ringan timbangan amalnya, yaitu mereka yang selama hidup didunia mengerjakan kebaikan bercampur dengan keburukan. Orang muslim laki dan perempuan yang tidak tanduknya tidak sesuai dengan ajaran agama Islam, seperti para wanita muslim yang tidak menggunakan jilbab, bagi para lelaki muslim yang sering memakai sutra dan emas, mencari rejeki dengan cara tidak halal, memakan riba dan sebagainya, Hawiyah adalah sebagai tempat tinggalnya. Surah Al-Qari'ah.
  • Jahiim - Neraka sebagai tempat penyiksaan orang-orang musyrik atau orang yang menyekutukan Allah. Mereka akan disiksa oleh para sesembahan mereka. Dalam ajaran Islam syirik adalah sebagai salah satu dosa paling besar menurut Allah, karena syirik berarti menganggap bahwa ada makhluk yang lebih hebat dan berkuasa sehebat Allah dan bisa pula menganggap bahwa ada Tuhan selain Allah. Surah Asy-Syu'ara' dan Surah As-Saffat.
  • Saqar - Neraka untuk orang munafik, yaitu orang yang mendustakan perintah Allah dan rasul. Mereka mengetahui bahwa Allah sudah menentukan hukum Islam melalui lisan Muhammad, tetapi mereka meremehkan syariat Islam. Surah Al-Muddassir.
  • Lazhaa - Neraka yang disediakan untuk orang yang suka mengumpulkan harta, serakah dan menghina orang miskin. Bagi mereka yang tidak mau bersedekah, membayar zakat, atau bahkan memasang muka masam apabila ada orang miskin datang meminta bantuan. Surah Al-Ma�arij.
  • Huthamah - Neraka yang disediakan untuk orang yang gemar mengumpulkan harta berupa emas, perak atau platina, mereka yang serakah tidak mau mengeluarkan zakat harta dan menghina orang miskin. Di neraka ini harta yang mereka kumpulkan akan dibawa dan dibakar untuk diminumkan sebagai siksaan kepada manusia pengumpul harta. Surah Al-Humazah.
  • Sa'ii - Neraka yang diisi oleh orang-orang kafir dan orang yang memakan harta anak yatim. Surah Al-Ahzab, Surah An-Nisa', Surah Al-Fath dan Surah Luqman.
  • Wail - Neraka yang disediakan untuk para pengusaha atau pedagang yang licik, dengan cara mengurangi berat timbangan, mencalokan barang dagangan untuk mendapatkan keuntungan yang berlipat-lipat. Barang dagangan mereka akan dibakar dan dimasukkan kedalam perut mereka sebagai azab dosa-dosa mereka.

Gambaran Neraka Jahanam

Gambar Neraka
Gambaran Neraka Jahanam
Gambaran Neraka
Gambaran Pintu Neraka
Lubang Neraka
Neraka Jahanam
Siksa Neraka
Siksa Orang Kafir
Wajah Neraka
Siksa Api Neraka
Siksaan Neraka Jahanam
Semoga ilustrasi dari gambar neraka atau gambaran neraka diatas dapat menyadarkan kita untuk menjadi manusia yang lebih baik dan menjalankan semua aturan agama sehingga kita tidak akan terjerumus kedalam lubang neraka yang kekal setelah kematian.

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates