Selasa, 05 November 2013

Ini Dia 10 Produk Revolusioner Karya Steve Jobs

http://www.anugrahjaya.com/image-upload/steve-jobs-1984.jpg
Terus terang berita kematian Steve Jobs sangat mengagetkan dan juga menyedihkan bagi saya, ada alasan kenapa saya mengagumi Steve Jobs, pertama kali yang memunculkan kesukaan saya tentang komputer adalah Macintosh. Waktu kecil ada film berjudul Blank Check, yaitu seorang anak kecil yang mendadak jadi milyuner karena mendapat cek kosong, dengan uang sebanyak itu dia lalu memakai nama samaran Macintosh. Lalu dari film itu lah saya mulai mengenal Apple dan Steve Jobs. Bisa dibilang saya telah tergila-gila dengan produk-produk Apple dari kecil, walaupun sampai sekarang masih tidak mampu beli satupun produknya. Untuk mengenang Steve Jobs postingan kali ini mengenai 10 produk revolusioner dari Apple.

Apple IIe
 Apple II
Komputer ini begitu populer di Amerika pertengahan tahun 1980-an sampai-sampai disebutkan kalau tiap sekolah di Amerika pasti memiliki komputer ini, bagi para mahasiswa ini adalah perkenalan mereka pertama kali dengan komputer.

iMac 1984
Macintosh 
Bisa dibilang pendahulu iMac, komputer ini menawarkan kepraktisan karena menggabungkan monitor dengan CPU, tapi yang paling spesial adalah mulai diperkenalkannya GUI pada komputer ini.
iPod
iPod 
Revolusi pemutar musik portable dimulai ketika Apple memperkenalkan iPod ke pasaran. Segera nama besar iPod menggusur Sony Walkman sebagai pemutar musik portable favorit di dunia, iPod menawarkan kapasitas penyimpanan musik yang besar, yang pada waktu itu belum ada prodk serupa yang menawarkan.
iTunes
iTunes and iTunes Store 
iTunes menawarkan kepraktisan bagi penikmat musik untuk mendownload lagu secara legal. Kini iTunes memiliki jutaan koleksi lagi didalam pustaka musiknya. 

Mac OS X
OS X 
Mac OS X merupakan sistem operasi andalan Apple, simpel dan mudah digunakan dan tentu saja jika anda mengupgrade dari satu versi satu ke versi lain anda tidak harus membuang komputer lama gara-gara sistem baru membutuhkan komputer spek tinggi (ehmm win Vista).
iMac
iMac 
Lagi-lagi Apple mengeluarkan produk yang "Think Different" dari pesaing, dengan layar tipis dan CPU menyatu berbentuk bulat, komputer ini sungguh sangat unik dalam bentuk rupa.

iPhone
iPhone 
Masih ingat ketika menyentuh ponsel layar sentuh dengan stylus masih dianggap keren,?? well sejak iPhone keluar stylus langsung ketinggalan jaman. Dengan layar sentuh yang responsif dan penggunaan yang mudah tidak heran produk Apple ini masih fenomenal sampai sekarang.

Macbook
MacBook/MacBook Pro 
Dalam hal keindahan desain produk Apple patut diacungi jempol terutama Macbook dengan bodi unibodi, membuat laptop terlihat elegan dan berkualitas tinggi.

Macbook Air
MacBook Air 
Ada alasan kenapa laptop ini disebut "AIR" karena memang laptop ini sangat tipis dan ringan, anda bahkan bisa memasukkannnya didalam amplop A4.

iPad
iPad 
Komputer tablet tidak pernah terlalu sukses sebelumnya...sampai iPad muncul. Sempat ditertawakan diawal peluncuran namun terbukti produk ini sangat sukses. Bahkan sekarang banyak produsen laptop yang ikut0ikutan merilis tablet mereka sendiri dengan sistem operasi Android.
Sumber:

0 komentar:

Poskan Komentar

Template by:

Free Blog Templates