Minggu, 07 April 2013

Tips agar Anak Anda Tidak Kehilangan Alat Tulis

Layaknya orang tua, pastinya akan marah
benar kalau anaknya menghilangkan suatu
barang.. Terutama alat tulis. Saya
merupakan seorang anak SMP yang saat
SD sampai sekarang sering dimarahin oleh
orang tua saya karena barang/alat tulis
saya, seperti: pen, penghapus, pensil
sering menghilang tiba-tiba. Di artikel kali
ini, saya akan memberitau tips dan trik
agar anak anda tidak kehilangan alat
tulisnya... Mau tau? Cekidot.
Jujur kata, anak-anak juga pasti tidak ingin
alat tulisnya menghilang/pergi begitu
saja... Jadi, tidak bisa Anda menyalahkan
100% kesalahan anak Anda jika seperti
itu.. Beberapa tips yang bisa saya berikan
adalah:
1. Pinjamkan & Jangan Lupa Tagih
Banyak anak jaman sekarang sering lupa,
habis meminjamkan, lupa minta balik..
Setelah itu, besoknya orang tersebut
ternyata belum beli pen, setelah itu
pinjam lagi dan entah kapan alat tulis itu
akan dikembalikan... Hal yang bisa Anda
lakukan adalah suruh anak Anda meminta
janji. c/: Bro, lu balikin pen gua kapan?,
Janji ya...
2. Setelah Pakai, Taruh di Kotak Pensil
Banyak anak-anak yang setelah pakai
tinggalkan saja di meja. Kenyataannya,
ada yang mencuri dan ada juga yang mau
nulis, tumbenan liat ada pen, pijam bentar
untuk nulis, tapi lupa taruh di atas
mejanya lagi.., Selalu ingatkan anak Anda
untuk menaruhnya di Kotak pensil..
3. Bawa Alat Tulis Secukupnya
Jika sudah keterlaluan, Anda harus
membatasi alat tulis bawaan anak Anda.
So, Anda tidak akan menjadi berjaga-jaga
sekali. Justru anak Anda yang berjaga-jaga
karena dia hanya mempunyai 2 Pen
misalnya..
Mungkin, 3 tips saja yang bisa saya
berikan dalam artikel kali ini... Semoga
bermanfaat..

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates