Senin, 30 September 2013

Surat cinta kertas obat nyamuk

C.I.N.T.A... Hmm... Sebuah kata yang
mungkin sudah tidak awam lagi bagi
sobat blogger. Cinta merupakan
anugrah dari Tuhan yang sangat indah.
Saya tidak tahu bagaimana jadinya
bumi ini tanpa adanya cinta. Mungkin
saja akan ada banyak kerusakan
disana sini, perperangan dimana-mana,
tidak ada yang namanya Hak Azazi
Manusia, yang berlaku hanyalah Hukum
Rimba. Dimana yang paling kuatlah yang
menjadi penguasa, dan yang lemah
menjadi babu dan menjadi mainan bagi
yang kuat.
Hmmm... Sepertinya cakupan CINTA
diatas terlalu luas deh :p. Yang ingin
saya bahas disini adalah sebuah cinta
antara seorang Adam dan Hawa,
antara cewe dan cowo, antara laki-laki
dan perempuan, antara pria dan
wanita, dan mohon maaf MAHO tidak
disebut :p.
Sekedar ingin berbagi sebuah
pengalaman saya ketika masih MUDA
dulu, dimana pada waktu itu saya juga
pernah merasakan CINTA dan
PACARAN. Lho? Emang sekarang udah
tua apa?!! Wkwkwkwk, baru kepala 2
juga! Tapi dipikir-pikir saya sudah tua
juga yah? Tapi perasaan sifat masih
kayak bocah :p
BeTeWe, kalau ngomongin soal cinta.
Sebenernya saya sudah punya
pengalaman sejak masih jamannya SD
dulu, tapi namanya juga anak-anak
masih malu-malu kucing. Haha, dan
kayaknya bukan cinta deh. Tapi....
hmmm entah apa itu namanya, dan
yang pastinya gak ada yang namanya
pacaran. Jangankan pacaran, deket
sama cewe aja udah keringet dingin.
Hoho... Itupun masih berlanjut sampai
sekarang, tapi gak separah dulu
pastinya. :p
>> SD
Gak tau apa itu namanya, Cinta
Monyet lah or apalah itu. Yang jelas
sewaktu SD saya pernah digosipin
“Pacaran” sama anak baru disekolahan.
Emang sieh, awal saya ngeliat dia dalam
fikiran saya “Duh, nie anak cakep
banget.. Putih mulus, kayak bule” dan
yang pasti itu anak jadi inceran temen-
temen satu sekolahan.
Beberapa minggu setelah anak baru
terebut datang. Saya iseng nanya
kepada teman satu kelas, sebut saja
namanya Alan.
Saya : Lan, dikelas ada gak kira-kira
cewe yang kamu taksir?
Alan : Ada sob
Saya : Waww... boleh tau siapa?
Alan : Ahh.. males ahh, gak enak
Saya : Yawda, inisialnya aja deh...
Alan : Emm...... #pura-pura mikir, dan
mikirnya lama!!
inisialnya ‘Y’ tapi sttt..... jangan
bilang siapa-siapa yah
Saya : Ohhh.... okeh dehh.... sssttt.......
(sembari mikir cewe dikelas yang awal
namanya “Y” itu siapa... Dan ternyata
cuman anak baru itu doang yang nama
awalnya “Y”)
Malam harinya muncul nih akal bulus
saya untuk ngerjain temen saya sialan
tadi eh bukan sialan ding tapi si Alan!
Haha.
Sewaktu saya bantuin Ibu jaga warung
(Kebetulan pada waktu itu kami punya
warung kecil di depan rumah) ada
kertas Obat Nyamuk yang gak dipakai.
Wahh gimana kalo saya buat “Surat
Cinta” untuk bantuin temen saya si
Alan tadi? Hmmm... kayaknya seru
tuhh...? Akhirnya saya buatlah Surat
Cinta dengan bermodalkan kertas
bungkus Obat Nyamuk. Bayangkan sob!!
Surat Cinta pakai kertas bungkus Obat
Nyamuk? Haha
Sudah lupa apa yang saya tulis dalam
Surat Cinta tersebut, tapi yang saya
ingat saya menggantikan kalimat cinta
dengan gambar hati. Setelah beberapa
lama mikir dan nulis, akhirnya jadi juga
Surat Cinta Kertas Obat Nyamuk
tersebut. Alhamdulillah yah sesuatu.... :)
Keesokan harinya,
Sebelum masuk kelas, saya cerita dulu
ke teman saya (sebut saja namanya
Barry) bahwasanya nanti sewaktu jam
istirahat saya bakalan ngejahilin temen
saya si Alan dengan mengirim surat
kaleng kepada si cewek anak baru di
sekolahan (sebut saja namanya
Yolanda). Sekilas saya kasih lihat surat
cinta kertas obat nyamuk tersebut
kepada si Barry, tapi gak saya suruh
baca pastinya.
Jam istirahatpun tiba, karena
kelaperan saya langsung bergegas
pergi ke kantin untuk menunaikan
kewajiban saya kepada peliharaan yang
ada di perut supaya gak
ngambek.Pokoknya jangan sampai ada
yang demo dahh, bisa ribet ngurusnya
ntar. Setelah menunaikan kewajiban
dan kenyaaaaaangggg, tampaknya di
lapangan sepak bola ada yang lagi
seru-seruan main bola nih. Gabung
ahh..... (dan ternyata saya lupa nyelipin
surat cinta kertas obat nyamuk yang
tadi malam saya buat ke tasnya si
Yolanda)
Ting.... ting.... ting.... bel tanda jam
istirahat selesai. Sayapun segera
bergegas menuju ke kelas tapi
sebelumnya saya merapikan baju yang
sudah penuh dengan kotoran dan peluh
sehabis main bola terlebih dahulu. Tak
seperti biasanya, ketika masuk ke kelas
kenapa perasaan saya jadi aneh.
Seperti dapat firasat buruk. Kok Pak
Guru (sebut saja Pak Yadi) cepet
banget masuk ke kelas yah? Hemm....
Pak Yadi :  Oke anak-anak, kebetulan
tadi bapak dapat ini surat dan ini surat
bakalan bapak bacakan di depan kelas.
Saya : (Aduhhh.... kenapa itu surat
mirip dengan surat cinta kertas obat
nyamuk yang saya buat tadi malem?
Tapi bukannya itu masih ada di tas
yah? #pas dicek, Siallll..... gak ada di
Tas!!)
Pak Yadi :  Oke, bapak bacakan isi surat
ini ya. “Yolanda.....”
(Spontan anak-anak langsung
mengalihkan pandangan ke anak baru
tersebut)
Pak Yadi : “Yolanda... saat pertama kali
aku melihatmu entah kenapa dada ini
selalu berdegup kencang #blablabla
#lalala #dududu .......”
Saya : (Haduh sial! Bukannya itu
kalimat kan yang saya bikin tadi malem?
Tapi kok bisa sama pak Yadi? Aduhh...
celaka enam belas! Yang tau itu surat
kan cuman si Barry. Aduhh,, saya pites
juga tw anak)
Pak Yadi : (masih membaca isi surat)
Saya : (Tapi tenang, tohh di akhir
kalimatnya saya buat penulisnya si
Alan kok)
Pak Yadi : (sampai pada kalimat
terakhir) tertanda aku yang
mencintaimu.....
Saya : (Alan Alan Alan Alan... ayoo
pak, baca Alan...)
Pak Yadi : OZI PRIAWADI.....
Saya : Mampuss.....!!!! (Muka saya
langsung memerah dan saya pun
menjadi sorotan semua anak-anak di
kelas)
Gak tau mau marah sama si Barry atau
mau bagaimana, yang pasti saya
menjadi sangat malu atas kejadian itu.
Sekilas saya lirik si Yolanda, dia juga
jadi pendiem tak seperti biasanya.
Akhirnya, selama pelajaran Pak Yadi
saya hanya berdiam diri dan menyesali
atas kebodohan yang telah saya
lakukan.
Bel pulang pun berbunyi, dengan
tergontai akhirnya saya pulang dengan
wajah menunduk lemas. Sepanjang
perjalanan pulang, saya terus digodain
temen-temen. Tapi apa daya, sudah
lemes duluan... Jadi sudah males untuk
ngeladenin teman-teman.
Keesokan harinya, saya sekolah seperti
biasa pastinya. Yaa walaupun masih
keinget kejadian bodoh kmaren dan
takut ketemu sama si Yolanda. Takut
kalo dia marah, karena telah lancang
menulis surat dan ternyata dibaca oleh
Guru di depan kelas.
Setelah sampai di sekolah (jalan kaki),
ternyata apa yang saya pikirkan
sangatlah beda dengan kenyataannya.
Si Yolanda malah ngedeketin saya,
malah jadi sering ngajak saya ngobrol,
ngajak makan bareng dan pulang
bareng. Ampe temen-temen saya pun
semuanya dideketinnya. (Haduhh...
celakan enam belas, ternyata si
Yolanda jadi suka beneran. Padahal itu
surat cuman saya tulis iseng dan itupun
rencana awalnya ingin ngebantuin
temen menyatakan cintanya. Yaa
walau bukan dia yang nyuruh :p)
Hari demi hari, minggu demi minggu, bulan
demi bulan, si Yolanda teteeeeep aja
ngedeketin. Ampe kami dianggap sudah
pacaran. Saya sih seneng-seneng aja,
tohh si Yolanda cakep (menurut saya
sih), tapi yaa itu tadi... Penyakit saya
tuhh selalu grogi dan canggung kalo
deket-deket cewe, lagian apa kata
dunia?? Masih kecil udah pacaran aja.
Lagian saya malu banget pas dibilang
sudah pacaran sama temen-temen.
Kerena malu, akhirnya saya ngejauhin si
Yolanda dan gak mau deket-deket
sama dia lagi bagaimanapun juga.  Rasa
kagum saya-pun perlahan memudar,
karena ternyata si Yolanda itu lebih
bodoh dari saya. Terbukti, dari
peringkat kelas dia selalu berada di
urutan terakhir. Tidak tau sampai kelas
berapa kami bersama, tapi pada
akhirnya dia pun pindah sekolah karena
tidak naik kelas. Kasiann sihh.... tapi
sekaligus MERDEKA bagi saya. Haha :p

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates