Sabtu, 28 September 2013

5 tips Aman Merawat Laptop


  1. Hati-hati mendownload software gratis dari internet. Terlebih jika software yang seolah-olah suatu antivirus. Gunakan software-software yang telah Anda dapatkan dari paket laptop yang Anda beli. Risiko virus bisa merusak ke dalam laptop Anda jika Anda sembarangan menggunakan software dari internet. Jika Anda tetap ingin menggunakan software hasil download, maka pastikan sudah Anda scan software tersebut dengan antivirus yang Anda miliki dan Anda percaya.
  2. Janga sekali-kali anda melepas batrai saat laptop sedang dicas. Jika Anda sedang bekerja di laptop dengan menggunakan listrik dan melepas tanpa baterai (biasanya untuk menjaga baterai tidak cepat aus), maka sebaiknya gunakan stabilizer yang bisa mencegah terjadinya tegangan listrik yang tidak stabil ke laptop Anda.
  3. jangan letakan benda apapun diantara keyboard dan layar. Seringkali dijumpai seseorang yang menggunakan laptop, kemudian meletakkan kertas-kertas di atas keyboard laptop, kemudian menutup laptopnya. Hal ini sangat berbahaya, karena risiko layar tergores menjadi besar. Tentunya Anda tidak ingin mengganti layar laptop gara-gara tergores bukan?
  4. jangan letakan laptop anda pada permukaan yg empuk. Karna pada permukaan yang terlalu empuk. Akan menimbulkan efek yang berbahaya. Karna akan menghambat laju udara panas untuk keluar dari dalam laptop. Coba anda bayangkan kalo motor tanpa knalpot. Efeknya akan seperti apa?Jadi tarulah pada permukaan yang keras dan kering.
  5. Dan yang terakhir, Sering membersihkan laptop anda. Jangan malas, karena jika laptop terlalu kotor, maka akan menghambat ventilasi udara, sudah minim ruang didalam laptop jangan diperparah dengan sumbatan debu. Selain itu jika terlalu kotor biasanya mengakibatkan layar LCD tergores saat dibersihkan.

0 komentar:

Poskan Komentar

Template by:

Free Blog Templates