Sabtu, 28 September 2013

Makanan Khas Palembang Daftar Nama Masakan Jajanan Kuliner Asli Khas Kota Palembang

  Salah satu makanan khas Palembang yang sudah terkenal di mana-mana adalah Pempek Pelembang. Padahal kalau mau menjelajahi wisata kuliner dari kota Palembang ini masih banyak masakan atau jajanan tradisonal asli khas Palembang yang lainnya selain pempek.


Kota Palembang merupakan nama ibu kota provinsidari Sumatera Selatan. Palembang juga menempati kota terbesar nomor kedua yang ada di pulau Sumatera setelah Medan.
Yuk kita cari tahu makanan khas Indonesia yangt berasal dari Kota Palembang ini , tapi sebelumnya kita cari info lain yang ada di Sumatera Selatan yang lainnya atau baca  Model Desain Fashion Busana Pakaian Resmi Wanita Dan Baju Resmi Pria  di dunia  Trends Terbaru 2011.

Makanan Khas Asli Palembang :

Pempek
Pempek merupakan makanan khas Palembang yang paling populer dan sudah sangat terkenal di seluruh Indonesia. Bahan dasar utama dari pempek adalah dari daging ikan dan sagu.  Tapi sekarang ini masyarakat Palembang sudah berhasil bagaimana mengembangkan bahan dasar pembuatan pempek tersebut menjadi beragam jenis pempek Isi dari pempek juga makin fariasi. Bermacam jenis makanan pempek yang sering di jual di pasaran seperti  pempek kapal selam, pempek lenjer, pempek keriting, pempek adaan, pempek kulit, pempek tahu, pempek pistel, pempek udang, pempek lenggang, pempek panggang, pempek belah dan pempek otak - otak.

Tekwan
Nama makanan khas lainnya dari  Palembang adalah Tekwan. Tampilan masakan yang menyerupai sup ikan ini pembuatannya menggunakan bahan dasar dari daging ikan dan sagu kemudian dibentuk kecil - kecil hampir menyerupai bakso ikan. Dalam penyajiannya Tekwan ditambahkan dengan kaldu udang sebagai kuah, serta soun dan tak lupa jamur kuping sebagai pelengkap.

Otak - otak
Makanan Otak-otak juga sangat terkenal disamping Pempek. Pembuatan Otakotak menggunakan bahan dasar hampir mirip dengan bahan dasar pempek yang dicocol dengan kuah santan dan kemudian bahan ini dibungkus dengan menggunakan daun pisang, lalu dimasak dengan cara dipanggang di atas bara api. Makanan ini biasa di sajikan dan disantap dengan saus cabai / kacang.

0 komentar:

Poskan Komentar

Template by:

Free Blog Templates