Sabtu, 28 September 2013

Libur Pemilihan Gubernur DKI,ane Presentasi Projek Dolo...

Hari ini tanggal 11 Juli 2012. Tau hari ini
hari apa bagi warga jakarta? Yapzzz,,
hari ini adalah hari Pemilihan Gubernur
DKI Jakarta dan enaknya hari ini
kantor tempat kami PKL Libur.
Horeee...!! Nah karena kmaren pas bikin
Projek mata Kuliah Sistem Informasi
kami kerjasama dengan Transpakuan,
karena dari dosennya kami disuruh bikin
sesuatu yang berguna untuk
pemerintahan di Bogor jadi saya memilih
untuk membuat sesuatu yang
bermanfaat bagi Transpakuan dan
alhamdulillah teman-teman pada setuju
dengan ide saya. Ide awalnya sieh
karena saya merasa MACET di Bogor
itu udah keterlaluan parahnya karena
ANGKOT yang beuhhh BANYAK
banget...
Nah, tapi ternyata banyak orang-orang
yang gak memanfaatkan Transpakuan
sebagai alternatif untuk mengurangi
kemacetan di Bogor. Kenapa? Karena
kebanyakan orang-orang tidak tau
shelter-shelter apa aja dan di jalan apa
aja yang dilalui transpakuan. Biasalah..
Malas nanya dan tidak mau nanya. Jadi
yang saya lihat minat untuk
menggunakan angkutan transpakuan
masih minim. Nahh dengan aplikasi yang
saya buat setidaknya bisa sekaligus
membantu Transpakuan dalam Promosi
dan supaya banyak yang tau shelter-
shelter apa aja yang dilalui
transpakuan. Dari saya senfiri deh,
sudah hampir 3 tahun di Bogor saya
baru tau ternyata transpakuan itu ada
3 koridor dan shelternya ada banyak.
Yang saya tahu cuman dari bubulak
sampai ke baranangsiang doang. Tapi
ternyata tidak hanya itu saja. ckckck
Awalnya sieh saya mau membuat
aplikasi Android untuk transpakuan
yang fungsinya untuk melihat jalur
transpakuan dari shelter awal dan
shelter tujuan si pengguna dan bakalan
saya tambahkan CCTV dari jalan-jalan
yang dilalui oleh BUS Transpakuan
sama direction jalurnya dengan google
maps. Tapi ternyata pihak
transpakuannya belum butuh itu, yang
mereka butuhkan sekarang adalah
sebuah website yang bisa memberikan
informasi dan bisa sebagai media untuk
promosi bagi mereke. Karena selama ini
untuk promosi mereka selalu bayar ke
media, seperti media cetak, elektronik
dan lain sebagainya. Jadi pengeluaran
mereka untuk itu lumayan besar.
Nahh karena projek-nya kmaren sudah
selesai dan sudah selesai juga
presentasi di tempat kuliah. Akhirnya
daripada projek tersebut hanya
membusuk di laptop saya. Mending saya
presentasi ke Pihak Transpakuannya,
siapa tau mereka mau makai aplikasi
yang saya buat dan karena kmaren
juga sudah janji ke pihak transpakuan
kalau nanti kalau aplikasinya sudah
selesai kami bakalan kesitu lagi untuk
mempresentasikan aplikasinya. Yaa
kalau sudah janji, saya pantang
mengingkari soalnya saya paling gak
suka kalau ada yang janji dengan saya
tapi ternyata diingkari. Gak enak
banget, sumpah!
Sebisa mungkin saya akan
mempertanggung jawabkan apa yang
sudah saya katakan. Jadi PRIA jangan
lari dari tanggung jawab choyy!!!
Karena kmaren-kmaren lagi sibuk dan
gak punya waktu untuk presentasi ke
kantor PDJT (kantornya transpakuan).
Akhirnya karena hari ini libur dan si
pandu juga bisa nemenin ke
transpakuan hari ini. Akhirnya
diputuskan hari ini kami presentasi ke
transpakuan. Walaupun agak dadakan
juga sih, soalnya saya baru tahu kalau
hari ini libur kmaren sore pas mau
maghrib.
Pas presentasi alhamdulillah mereka
suka dengan desain aplikasinya dan
katanya mau di hosting secepat
mungkin. Tapi mereka masih mau minta
tolong untuk ngajarin orang yang
bakalan jadi admin nantinya dan gimana
cara nge-hosting itu aplikasi supaya
bisa di akses di internet. Fiuhhh.... Masih
ada kerjaan lagi. Tapi karena senin
sampai jumat saya harus PKL di
beritasatu, jadi untuk hari senin sampai
jumat saya gak bisa diganggu. Kecuali
hari sabtu dan minggu, tapi gak tau
dah. Gimana mereka nanti aja XD
Selesai presentasi alhamdulillah hasil
jerih payah kami dihargai dengan
sebuah sertifikat penghargaan karena
sudah membantu transpakuan dalam
membuat website mereka. Yaa
walaupun belum langsung jadi, tapi
semoga memang mereka buat.
Lumayankan buat koleksi XD. Pulangnya
karena sudah masuk waktu ashar,
saya, pandu dan pacarnya pandu
sholat dulu di masjid raya bogor.
Kebetulan masjidnya di dekat kantor
transpakuan. Setelah selesai sholat,
saya langsung pamit ke Jakarta lagi
karena besok sudah harus ngantor lagi
(Cieee yang ngantor XD)
Pas di angkot iseng-iseng saya
merangkai kalimat yang bagus nih,
lumayan buat penyemangat hidup.
Wkwkwkwk
Walau sampai sekarang OS laptop yang
ane pakai gak OPEN SOURCE, tapi
setidaknya HATI ane yang OPEN
SOURCE gan! Awkwkwk
OS yang ane pakai gak Open Source
tapi setidaknya saya pakai OS yang
aseli, karena Mahasiswa Ilmu Komputer
IPB dapat semua aplikasi dari
MICR*S*FT baik itu OS, Office,
VISUAL STUDI*, dan lain-lain secara
gratis. Jadi tinggal download aja :D. Yaa
walaupun aplikasi didalam OS-nya
banyak hasil CRACK-an :p
Satu lagi kalimat yang bagus :
Walaupun ilmu ane masih secuil, tapi
setidaknya dengan secuil itu bisa
bermanfaat bagi banyak orang. #Bukan
bisa, tapi harus bisa :)
Hmmm... Udah segitu aja curhatan hari
ini. Oyya tadi saya lihat hasil Quick
Count di beritasatu. Katanya pasangan
JOKOWI dapat posisi PERTAMA dan
FOKE nomer DUA. Semoga siapapun
yang memimpin nanti, bisa memperbaiki
Jakarta kedepannya. Amienn.....
Oyya hampir lupa, tadi saya beli
ASINAN BOGOR DEWI SRI lhoo.
Wkwkwk, udah berapa tahun di Bogor
baru kali ini saya beli dan nyicip asinan
bogor XD dan ohhh begini toh rasa
asinan itu. Ada yang mau? Ada asinan
buah sama sayur noh. hehe

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates